IP

Translate

Friday, September 30, 2011

Bulan Penentu Masa Depan Van Persie


Robin Van Persie


Yahoo.com - Liputan6.com, London - Kontrak kerja Robin van Persie bersama Arsenal tinggal tersisa kurang dari dua musim atau bakal kadaluarsa di pengujung musim 2012-2013. Masa depan striker Timnas Belanda berusia 28 tahun itu mulai dipertanyakan menyusul pernyataannya yang enggan memberikan penegasan terkait perpanjangan kontraknya di Emirates Stadium.
Meskipun manajer Arsene Wenger begitu optimistis jika mantan penyerang Feyenoord Rotterdam tersebut bakal membubuhkan tanda tangannya dalam kontrak baru, publik tahu betul dengan saga transfer yang membuat dua pemain kunci The Gunners, Cesc Fabregas dan Samir Nasri hengkang dari London.
Kabar terbaru mengklaim jika Van Persie baru akan menentukan masa depannya di bulan Januari mendatang. Van Persie bakal menunggu strategi yang bakal dilakukan Wenger di bursa transfer musim dingin. Artinya, dapat dengan mudah dibaca, Van Persie tengah menanti gebrakan Wenger untuk mengakuisisi sejumlah pemain top yang dinilai mempunyai kemampuan atau kapabilitas mengangkat Arsenal sebagai pesaing kuat di kancah Liga Premier maupun Liga Champions.
Di bursa transfer musim panas lalu, Wenger tercatat mengeluarkan dana hampir 50 juta pound untuk memboyong 10 pemain baru. Fee-transfer tertinggi dipegang striker Alex Oklade-Chamberlain yang diboyong dari Southampton dengan dana 12 juta pound. Total pengeluaran Wenger hanya berselisih 15 juta pound dari jumlah pendapatan Arsenal yang melego sejumlah pemainnya, termasuk yang berstatus pemain pinjaman, seperti Nicklas Bendtner, Denilson, dan Carlos Vela. Maksudnya, sejatinya di mata Van Persie, kas Arsenal masih cukup untuk membiayai Wenger berbelanja pemain top.
Boleh jadi, tuntutan Van Persie akan kebijakan yang pas dari Wenger di bursa Januari tak bisa dilepaskan dari begitu lamanya durasi paceklik gelar yang diraih Arsenal. Musim ini merupakan musim kedelapan Van Persie berkostum The Gunners. Hasilnya Baru dua medali, gelar FA Cup 2005 dan titel FA Community Shield 2004.
Andai Wenger tak segera berbenah di bursa Januari, ada kemungkinan jika Van Persie bakal menolak proposal kontrak baru dan mencari klub elite. Bisik-bisik yang terdengar, Manchester City yang siap melepaskan Carlos Tevez, berminat mengakuisisinya dengan bandrol 20 juta pound.

No comments:

Catatan :

Semua post (tertentu) yang saya terbitkan telah saya cantumkan alamat/sumber.